Sunday 10 April 2016

MENYINGKAP MISTERI WUJUD ASLI JIN



Berikut ini adalah sebuah rangkuman dari sebuah buku yang berjudul "Dialog dengan Jin Muslim" (Hiwar Shahafiy Ma’a Jinni Muslim) yang ditulis oleh ahli spiritual Islam berkebangsaan Saudi Arabia Muhammad Isa Daud. Dengan perantara tubuh manusia beliau telah berhasil melakukan percakapan dengan Jin yang beragama islam, dan mengabadikan dalam sebuah buku.
Artikel Terkait : 
9 MAHKLUK GHAIB YANG MENYERTAI SETIAP MANUSIA
4 Malaikat Yang Datang Ketika Kita Sakit
Jin muslim yang berdialog dengan penulis (Muhammad Isa Daud) tersebut yaitu Raja Jin berasal dari Bombay, India. Sebelumnya dia adalah pemeluk agama lain (Hindu).
Raja jin itu Berumur 180 tahun (Usia Muda dikalangan Jin) menurut pengakuannya. Menurut kabarnya setelah dia masuk Islam, diikuti pula oleh sekitar sepuluh ribu (10.000) Jin, yang merupakan pengawal-pengawal dan pendampingnya. Jin tersebut adalah pemimpin besar, punya pengaruh dan wibawa dikalangannya, di Bombay. Dengan usaha yang menghabiskan tenaga, waktu dan biaya yang tidak sedikit, Muhammad Isa Daud akhirnya berhasil mengundangnya melalui tubuh seorang laki-laki untuk akhirnya melakukan percakapan dengannya yang berhasil direkam dan diabadikan dalam sebuah buku. Raja jin tersebut juga menceritakan bahwa Jin Qarin (pendamping) Rasulullah Muhammad saw sampai kini masih hidup ia bernama Al-Huda yang tinggal di Baqi (Madinah) ia kini menjadi Ulama yang besar di kalangan jin yang setingkat para Waliullah di kalangan manusia (umat islam).
Dan berikut adalah rangkuman saya dari buku ini namun juga tambahan dari referansi bukulain. untuk itu mari kita simak bersama Rangkumannya:
MENSIFATI PENCIPTAAN JIN.
1) Tuhan Allah swt berfirman: “Dan Dia menciptakan jin dari nyala api.” (QS. Ar Rahman: 15).
2) Tuhan Allah swt berfirman: "Dan dia (Allah) menciptakan Jin dari percikan api Neraka”.
(QS. ar-Rahman 55:15).
3) Tuhan Allah swt berfirman: " Dan kami telah menciptakan jin sebelum (Adam) dari api yang sangat panas.” (Al-Hijr 15:27).
4) dari ‘Aisyah ra ia berkata, Rasulullah Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabdaْ: “Malaikat diciptakan dari cahaya. Jin diciptakan dari nyala api. Adam diciptakan dari apa yang telah ada pada kalian.” (HR. Muslim)
5) Rasulullah Muhammad saw bersabda: "Jin di Ciptakan dari Lidah Nyala Api yaitu nyala api yang warnanya Kuning dan keHijauan yang naik ke atas ketika Api dinyalakan"
(HR. Abu Abdullah Al-Faryan)
6) Rasulullah Muhammad saw bersabda: "Jin itu diciptakan dari Api Matahari"
(HR. Ibnu Abu Hatim)
7) Rasulullah Muhammad saw bersabda: "Iblis diciptakan dari api seperti semua jenis jin. ia diciptakan dari nyala api yang berkobar yaitu dari sisi nyala api yang paling bersih dan paling baik. (HR. Tirmidzi)

Kisah Nabi Khidir as
56 POIN PERJALANAN MANUSIA SETELAH KIAMAT
HUKUM MELIHAT WUJUD ASLI JIN DALAM ISLAM:
1) Tuhan Allah swt berfirman:"Sesungguhnya ia (iblis) dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka.”
(QS Al-A’raf 27)
2) Imam Safi’I berkata : “barangsiapa mengklaim bahwa dirinya dapat melihat jin, maka kami menganggap Syahadatnya telah batal, dia Pendusta kecuali jika dia seorang Nabi.”
• Manusia melihat wujut Asli jin tidak bisa kecuali dia seorang Nabi dan Rasul, sedangkan melihat jin dalam wujut penyamaran masih dimungkinkan untuk melihat.
• Imam Safi'i adalah ulama golongan Tabi'it Tabi'in yang setingkat Waliullah, yang mendirikan Mazhab Safi'i, Waliullah indonesia mengikuti Mazhab Safi'i, Imam Safi'i dan para Waliullah termasuk yang di indonesia tidak bisa melihat Jin dalam wujut aslinya.
3) Allah swt menghukum semua jin yang berani menampakkan diri dalam wujud aslinya kepada Manusia (kecuali pada para Nabi & Rasul), jika jin melanggar hukum (aturan ketetapan Allah swt) maka jin Akan mengalami penyakit luka bakar pada kulit tubuhnya dan perubahan susunan organ tubuh yang tidak bisa disembuhkan.
JENIS GOLONGAN JIN:
1) Tuhan Allah swt berfirman: "Dan (ingatlah) ketika Kami (Allah) berfirman kepada para Malaikat: "Sujudlah kamu kepada Adam!! Maka sujudlah mereka kecuali iblis. Dia adalah dari golongan jin, maka ia mendurhakai perintah Tuhannya". (QS. Al-Kahfi: 50)
2) Dari Abu Tsa‘labah al-Khosyani ra berkata, Rasulullah Muhammad saw bersabda: “Jin itu ada tiga jenis; Ada yang bersayap dan terbang di udara, dan ada yang berjenis ular, Anjing dan kalajengking, dan ada yang menetap atau berpindah-pindah.”
(HR. Thabrani dan al-Hakim dengan sanad yang shahih, dan dinyatakan shahih oleh Syekh al-Albani, Kitab Shahihil Jami‘ as-Shaghir: 3/85).
3) Rasulullah Muhammad saw bersabda: "Allah azza wa jalla menciptakan jin ada 3 macam : 1 berupa ular, kalajengking, Serangga Bumi dan berwujud binatang (Anjing dan Kera), 1 macam berupa seperti angin dan 1 macam lagi berupa yang mendapat hisab Pahala dan Dosa seperti Manusia".
(HR: Abu Syaikh dari Abu Darda, di Shahihkan oleh Imam Suyuthi)
4) di antara jenis jin ada yang mempunyai sayap dan bisa terbang di Langit mereka disebut "Ghawashun", di antara jenis jin ada yang mampu menyelami lautan dan tinggal di laut mereka disebut "Tayyarun" dan di antara jenis jin ada yang mampu menembus tanah bumi dan tinggal di perut bumi mereka disebut "Khaita’ur".
MENSIFATI KEADAAN FISIK JIN YANG SEBENARNYA:
1) Kepalanya sedikit lebih besar dalam perbandingan dengan Tubuhnya.
2) Matanya besar seperti Mata Rusa tetapi bentuknya memanjang.
3) Diantara mereka ada yang Matanya memanjang kearah atas dan ada yang sedikit miring ke Dahi.
4) Matanya ada yang berwarna Hitam kePutih-putihan, Kuning, Hijau ,Biru Muda dan Coklat tua persis warna Mata Manusia.
5) Matanya memancarkan Sinar-sinar halus yang berwarna Merah.
6) Telinganya ada yang mirip Kuda ,Kucing dan Harimau.
7) Hidungnya ada yang mancung namun kebanyakan pesek dan bulat.
8) Rambut Kepalanya sangat tebal dan lebat serta ada yang seperti Rambut Singa.
9) Rambutnya terasa lebih kasar dan dalam skala besar banyak yang butak.
10) Rambut kaum wanitanya sangat panjang karna lambang kecantikan hingga ada yang sampai ka Telapak Kakinya dan ada yang terurai hingga menyentuh Tanah.
11) Kaum Laki-lakinya Jin Muslim banyak yang memanjangkan Jenggotnya karna mengikuti Sunah Rasulullah Muhammad saw.
12) Kedua Lengan dan Kukunya sangat panjang berbada dengan manusia.
13) Alat kelaminnya kecil bila dibandingkan dengan Manusia.
14) Mereka mempunyai Tanduk yang kecil seperti Huruf Arab “Nun” yang panjangnya 4 cm.
15) Mereka mempunyai Bulu Tubuh yang lebat.
16) Mereka memiliki Lidah yang kecil
17) Giginya panjang atau besar lain halnya dengan Gigi Manusia
18) Kulitnya tubuhnya jin ada yang berwarna Merah, Kuning, Putih, Hijau, Coklat, Biru dan Hitam.
19) Mereka memiliki Organ-organ tubuh seperti Manusia dan Hewan.
20) Kotoranya bentuknya kasar dan mirip Uap yang sangat pekat
21) Air Kencingnya berbentuk Gas yang sangat kuat tekanannya tetapi sangat ringan.
22) diantara jin ada yang bersayap seperti burung untuk terbang dan tingga di udara (Awan dan Langit).
16 Kelebihan orang yang mati syahid sebagai Syuhada
10 Racun Dalam Diri Kita yang Tidak Disadari
MENSIFATI KEHIDUPAN JIN:
1) Rasulullah Muhammad saw bersabda: "Allah swt mengajarkan beberapa kalimat dan Kemampuan Perbuatan, kepada Para Malaikat, Iblis, dan Jin yang jika dia berbuat atau berbicara dengan yang telah diajarkan, maka Allah swt mengalihkannya dari 1 Suara kesuara lain, Mengubah Bentuk dan Mendatangkan Ilusi".
(HR. Al-Qadhy Abu Ya’la)
2) Setiap Kabilah dari Jin memiliki Tempat duduk dilangit (Luar Angkasa) sama seperti Iblis guna mendengarkan Wahyu dan pembicaraan para Malaikat.
3) Mereka memang punya marga, seperti ghilan, ifrit, su’su’, albinuh, semuanya kurang lebih 300 marga atau Suku bangsa jin.
4) Jin juga menerima beban syariatAgama yang di anutnya.
5) Allah juga mengutus Malaikat pencatat Amal Baik dan Buruk, yang diperuntukkan bagi Keturunan Jinsedangkan untuk Iblis tidak terdapat Malaikat pencatat Amal.
6) Jin ada yang masuk Neraka dan ada yang masuk Surga. jin juga mendapatkan bidadari surga namun berbeda dengan Bidadari yang diperuntukkan Manusia.
7) Jin ada yang mendampingi Manusia (Jin Qorin Manusia) dan ada jin yang mendampingi Jin itu sendiri(Jin Qorin Jin).
8) Jin sangat suka dengan bau harum-haruman
9) Di dunia jin usia perkawinan berkisar antara 170 atau 180 hingga 200 sampai 250 tahun.
10) Para Jin Wanita mengandung selama 15 Bulan.
11) Para Jin Wanita menyusui anaknya selama 40 tahun.
12) Jin melahirkan anak sampai 7 - 9 Anak , bahkan sampai bisa terjadi kembar 12 Anak.
13) Jin Muslim mampu bepergian menunaikan ibadah Shalat diMasjidil Al-Haram di Makkah ,Masjidil Aqsoh di Palestina dan Masjid Nabawi di Madinah, tidak lebih dari setengah hari.
14) Jin memakai Terumpah atau alas kaki seperti Daun Papilus di dunia manusia.
15) Jin sangat menyukai Warna Merah, Hijau, Biru, Putih, Kuning dan Hitam.
16) Jin mempunyai Bahasa sendiri sama separtihalnya dengan Manusia dan Iblis (Setan)
17) Jin menganut dan mempunyai Agama yang sama seperti Manusianamun juga ada jin yang kafir dan Ateis (tidak meyakini adanya Tuhan).
18) Jin tidak suka meninggali Rumah Manusia yang terdapat patung-patung dan gambar-gambar mahkluk hidup. kecuali jin kafir dan iblis.
19) Di dunia jin juga terdapat Ilmuan,Dokter, Guru, Dukun ahli sihir, Para Ulama, Para Pemimpin Agama, Para Raja yang sama separti dunia Manusia.
20) Didunia Jin juga terdapat Kerajaan, Rumah, Tempat ibadah,Gedung pemerintahan, Rumah sakit yang bentuknya berbeda dengan dunia manusia kecuali Masjid bentuknya hampir menyerupai dunia manusia namun bahan bangunannya berbeda denga dunia Manusia.
• Masjidil Aqso / Baitul Maqdis di Palestina adalah karya dari Bangsa jin yang dibawah pemerintahan Rasul Sulaiman as dengan bahan bangunan dari hasil alam dunia manusia.
21) Di dunia Jin juga mempunyai Bangsa-bangsa, Suku-suku,Kabilah- kabilah yang sama separti dunia Manusia.
22) Didunia jin juga terdapat tingkatan-tingkatan Sekolah dan fakultas- fakultas yang sesuai dengan kehidupan jin.
23) Jin juga memakai model pakaian yang hampir sama dengan dunia Manusia.
24) Makanan jin dalam dunia manusia.
• Rasulullah Muhammad saw bersabda: "Tulang akan menjadi sekerat Daging bila berada di Tangan Jin dan setiap Kotoran Hewan adalah Makanan bagi hewan tunggangan jin bila Membaca Nama Allah swt". (HR. At-Tirmidzy).
23) Jin tidak butuh Oksigen yang banyak untuk bernafas seperti Manusia, Hewan dan tumbuhan, sehingga banyak jin yang mampu tinggal di luar angkasa dan pelanet - pelanet lain selain Bumi.
24) Jin memiliki kendaraan binatang yang berjalan dan ada kendaraan binatang yang bisa menyelam di Air dan ada yang mampu terbang, sedangkan kendaraan binatang manusia tidak ada yang bisa terbang dan menyelam di laut.
25) Jin yang tinggal di dunia manusia biasa tinggal di gua, di sungai, di danau, di laut, di hutan, di atas awan, di dalam tanah dan di gunung.
26) Jin yang tinggal bersama manusia biasa tinggal di Rumah yang tidak dihuni, ruangan rumah yang tidak dihuni (gudang), bangunan besar (rumah sakit, kantor, gedung bertingkat dll), di kamar mandi, di pemakaman (kuburan), di kamar tidur, di atap rumah, di kandang hewan ternak, di kebun dan di pohon tinggi besar.
27) Jin laki-laki suka bau harum dari manusia (kaum wanita), dan jin wanita suka bau tidak sedap dari manusia (kaum laki-laki).
28) Jin dan Iblis (Setan), tidak bisa merasuki mainan anak - anak manusia (Boneka, Robot dll) para malaikat melindunginya, namun jin kafir dan iblis mampu merasuki patung dan gambar / lukisan mahluk hidup.
29) tidak ada jin Islam yang mampu menjadi Nabi maupun Rasul seperti manusia, jin hanya mampu menjadi sebatas Waliullah seperti didunia manusia.
30) di dunia jin juga terdapat sungai-sungai, pohon, bunga, Buah-buahan, hewan liar maupun hewan ternak yang berbeda dengan dunia manusia.
31) Jin yang tinggal di udara dan mempunyai sayap mereka hampir tidak butuh makan namun mereka juga tidur, menikah dan memiliki keturunan.
32) dalam dunia gaib juga terdapat kerajaan-kerajaan Jin lainnya. Dua di antaranya yang terbesar adalah:
• Raja Jin yang Islam ialah Rukiyaail, Jibriyaail, Samsamaali, Mikiyaail, Sarifiyaail, 'Ainyaail dan Kasfiyaail.
• Kekaisaran Jin bernama "Thothamghi Yan Ta Li".
• Kerajaan Jin Alam atas (Langit), yang mengawal kesemua Jin-jin Muslim bernama Maithotorun yang bergelar "Qutbul Jalalah".
33) Antara Jin Muslim dan Jin Kafir
bawahan para Iblis, kerap terjadi peperangan, yang kemudian berimbas ke dalam dunia manusia berupa bencana.
34) kerajaan Iblis juga memiliki daerah taklukan atau semacam jajahan. Wilayah ini mempunyai pemimpin dan kerajaannya tersendiri, antara lain:
√ Raja Jin Alam Bawah yang kafir ialah seperti Mazhab, Marrah, Ahmar, Burkhan, Syamhurash, Zubai'ah dan Maimon.
√ Empat Raja Jin Ilfrit (Jin yang paling jahat dan kuat) yang mempunyai kerajaan besar, dulunya menjadi menteri dari Rasul Allah Sulaiman AS Raja Bani Israel di Palestina. Namun kini sudah terjajah oleh kerajaan Iblis, mereka ialah: Thamrith, Munaliq, Hadlabajin dan Shughal.
KELEBIHAN & KEMAMPUAN JIN:
1) Jin bisa mati dan dibunuh seperti Manusia dan Hewan. namun iblis tidak bisa mati dikarenakan umurnya ditangguhkan Tuhan Allah swt.
2) Jin tidak bisa dilihat oleh Manusia tetapi Hewan dan Balita / anak kecil belum Balig bisa melihatnya.
3) Jin bisa dilihat lewat sihir atau meminum air sihir yang di ajarkan para jin terhadap para Dukun dari kalangan Manusia dan karena kemauan Jin itu sendiri untuk menampakan diri walaupun tidak dalam wujut aslinya (menyamar sebagai Kuntilanak, Gendruwo, wewe gombel, Tuyul dll).
4) Jin ada yang berumur 1.000 tahun sampai 9.000 tahun sekalipun sedikit jumblahnya.
5) Jin dapat tinggal disemua tempat ,bahkan dirumah yang dihuni manusia sekalipun.
6) Jin mampu menghafal Al-Quran beserta tafsirnya hanya dalam waktu 4 Bulan.
7) Tangisan jin Muslim ketika mendengarkan bacaan Al-Quran dapat membuat luluh Hati Manusia yang paling keras sekalipun.
8) Jin bisa Menzinai Manusia (Wanita) sama separti halnya dengan Iblis (Setan), dengan cara merasuki Suaminya yang mengakibatkan lahirnya Al-Mukhannats (Manusia yang Ahklak nya rusak).
9) Jin suka merubah bentuk dalam bentuk Hewan yang antara lain Kuda, Anjing, Unta, Kucing, Rusa, Ular dan Harimau.
10) Jin dan iblis (setan) bisa memasuki tubuh manusia dan mengalir bersama darah manusia.
11) Jin bisa melihat jin yang mendampingi Manusia (Jin Qorin), Tetapi jin tidak bisa melihat jin yang mendampingi dirinya dan mendampingi jin lain (jin Qarin Jin).
12) Perzinahan antara jin wanita dan manusia (laki-laki), tidak bisa membuat jin wanita tersebut Hamil.
13) Perzinahan antara jin laki-laki dan manusia (wanita), tidak bisa membuat manusia (wanita) tersebut Hamil dan memiliki anak dari jin, itu tidak ada dan tidak bisa terjadi.
14) Jin memiliki kendaraan angkutan dan kendaraan untuk perang di Alam Ghaib jin hasil ciptaan jin yang mampu berjalan cepat di darat dan mampu terbang cepat di udara serta perjalanan Luar Angkasa (seperti UVO dll), kendaraan ciptaan jin lebih hebat dan lebih canggih dari kendaraan ciptaan Manusia.
15) Jin mampu melakukan penjelajahan luar angkasa yang berpindah - pindah Pelanet dan berpindah - pindah Galaxsi Bintang, sedangkan Manusia tidak mampu berpindah Galaxsi dan tinggal di pelanet lain.
16) Jin yang tinggal di dunia Manusia mampu menyusutkan tubuhnya sehingga bisa tinggal di Lubang WC dan selokan air.
17) jin mampu tinggal di dalam Rahim manusia (wanita) untuk di jadikan rumah.
18) Jin dan iblis (setan) makan minum bersama Manusia yang tidak membaca Doa / tidak menyebut nama Allah swt, dengan cara merasuki tubuhnya maka rasa kenyang ketika makan, disitupula jin dan iblis ikut merasa kenyang.
19) jin mampu masuk kedalam mimpi manusia. dan di dalam mimpi jin hanya mampu berubah menjadi ulama tidak bisa berubah menjadi para nabi & rasul, namun iblis bisa merubah menjadi para nabi & rasul dalam mimpi manusia tapi tidak mampu merubah menjadi Rasulullah Muhammad saw.
20) Jin sama seperti manusia tidak bisa melihat Malaikat, sedangkan semua Iblis & keturunannya bisa melihat Malaikat.
21) Jin sama seperti manusia bisa kerasukan jin, sedangkan yang merasuki jin adalah jin yang ghaibnya lebih tinggi.
22) jin sama seperti manusia jika masuk Surga setelah kiamat nanti Allah swt menjanjikan Bidadari yang kusus untuk dinikahi jin.
KEUTAMAAN JIN QARIN (PENDAMPING).
1) Setiap manusia yang di lahirkan maka diutuspula baginya seorang Jin Qarin sebagai pendamping sampai manusia itu meninggal maka jin Qarin akan meniggalkannya.
2) jika yang lahir anak laki-laki (manusia) maka jin Qarin juga laki-laki, jika yang lahir anak perempuan (manusia) maka jin Qarin juga perempuan.
3) Jika seorang (manusia) itu beragama islam maka jin Qarin belom tentu beragama islam, Jika seorang (manusia) itu beragama non muslim / Ateis maka jin Qarin belom tentu beragama non muslim / Ateis.
4) jika laki-laki & perempuan menikah (manusia), maka jin Qarin dari si laki-laki & wanita tersebut tidak ikut menikah.
5) jika suami istri (manusia) mempunyai anak, maka jin Qarin tidak menikah & tidak memiliki anak.
6) setiap jin yang dilahirkan maka mereka juga diikuti jin qarin kusus untuk jin. kecuali Iblis tidak memiliki jin Qarin.
7) Semua jin bisa melihat jin qarin yang di utus untuk manusia, namun semua jin tidak bisa melihat jin qarin yang di utus untuk jin, kecuali iblis bisa melihatnya.
8) jin qarin bisa mempengaruhi manusia sehingga merasa malas, ragu terhadap sesuatu, Pelupa, bingung dll, namun godaannya tak sekuat godaan iblis (setan).
9) jin qarin mampu menirukan suara, tulisan tangan, kepandaian, ingatan dari semua yang ada pada diri manusia yang di ikutinya.
10) jin qarin kekuatannya bertambah ketika manusia yang di ikutinya mengalami kematian yang dipersepsikan tidak wajar / mati mengenaskan, sehingga jin qarin mampu merubah wujud menjadi manusia yang meninggal & membuat fitnah bahwa ruh manusia itu gentayangan menjadi hantu padahal ruh manusia itu terkunci di alam barzah oleh Malaikat Allah swt untuk mendapat nikmat / siksa kubur.
11) Ruh Manusia yang dipanggil para dukun / paranormal (manusia), sebenarnya adalah jin qarin yang menyamarkan diri.
12) Jin Qarin yang beragama Non Muslim tidak bisa mempengaruhi Akidah (keyakinan beragama) Manusia yang didampinginya untuk berpindah Agama, sedangkan ketakwaan Manusia kepada Allah swt (islam) mampu merubah Keyakinan Jin Qarin untuk berpindah masuk islam.
MENSIFATI JIN KAFIR:
1) Jin islam / jin non muslim yang memutuskan untuk manjadi Kafir / tidak beragama mereka mengalami perubahan sifat yang aneh yang antara lain:
• Lebih menyukai pakaian Warna Merah & Hitam.
• Memakan makanan dengan tangan kirinya (kidal).
• Memasuki Rumah, Masjit / tempat ibadah mendahulukan Kaki kirinya untuk masuk lebih dulu.
• Memakai terumpah / sandal / alas kaki hanya kaki kirinya saja & kaki kanannya di biarkan tanpa alas kaki.
• Memakai baju & semua kegiatan sehari-hari lebih mendahulukan anggota badan yang kiri daripada yang kanan.
• suka drngan tempat yang terdapat campuran suhu arus dingin dan arus panas.
2) Umumnya jin kafir akan mengikuti & tunduk pada perintah Iblis (Setan). untuk ikut menggoda Manusia.
3) jin kafir setiap tahunnya selalu mengadakan ritual menghadap iblis (Setan) untuk memohon di berikan berkat (doa yang makbrul). sedangkan jin non muslim lebih jarang menemui iblis.
4) jika yang menggoda semua manusia adalah golongan jin kafir & iblis (setan), maka yang menggoda semua jin islam & jin non muslim adalah Iblis (setan).
5) Jin Kafir mampu tinggal di patung & gambar-gambar mahkluk hidup dari dunia manusia.

( RENUNGAN ) SEDEKAH SEPENUH ISI BUMI TERTOLAK DIAKHIRAT
( RENUNGAN ) TANGISAN RASULULLAH SAW AKAN NASIB KAUM WANITA
Beberapa pendapat tentang : Pengucapan Sayyidina Muhammad
jika Ingin Baik di Mata Allah Rajinlah Tafaqquh Fidin!
Di manakah Nabi Muhammad Sekarang?
Demikianlah rangkuman saya dari Buku "Dialog dengan jin islam" karya Muhammad Isa Daud. jika terdapat kekurangan saya mohon maaf karena kebenaran ilmu hanya milik Tuhan Allah swt dan semoga rangkuman ini bisa menambah wawasan kita mengenai kehidupan Jin, terima kasih.

3 comments:

  1. Wah... Masih musim to dapat uang tanpa kerja keras... Inget malas itu sifat setan...

    ReplyDelete
  2. Hebat saudara q... kecerdasan anda adalah rahmat dari allah taala

    ReplyDelete